Net

telusur.co.id – Munajat 212 akan digelar di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Kamis besok. Kegiatan akan diawali dengan salat Magrib serta diisi ceramah dari sejumlah tokoh dan ulama.

Ketum GNPF-Ulama Yusuf Muhammad Martak mengatakan, setelah salat Magrib berjemaah akan dilakukan munajat istighasah qubro sampai masuk Isya. Terus berhenti, untuk melaksanakan salat Isya berjemaah. Setelah itu, pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW, dan tilawatil quran.

Disampaikan Yusuf, panitia kegiatan mengundang sejumlah ulama dan habaib. Kemudian, tokoh politik yang mempunyai keterkaitan dengan gerakan perjuangan 212 akan diundang juga.

BACA JUGA :  Dibekukan, Hakim Nyatakan JAD Sebagai Organisasi Terlarang

Terkait adanya kegiatan tersebut, Kepala UPT Monas, Munjirin mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberikan izin. Pemprov DKI, meminta peserta kegiatan menjaga kebersihan kawasan Monas.

Pihak UPT Monas sudah mempersiapkan petugas kebersihan dan keamanan wilayah. Jumlah petugas yang dikerahkan lebih banyak dari hari biasanya.

Sementara Polda Metro Jaya juga telah siap mengawal jalannya kegiatan Munajat 212, yang bertema “Mengetuk Pintu Langit untuk Keselamatan Bangsa dan Negara” itu.

“Iya kami sudah terima laporannya dan siap mengamankan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (20/1/19).

BACA JUGA :  Spanduk 'Jalan Tol Pak Jokowi', Upaya Jokower Tutupi Prestasi Buruk Jokowi

Argo mengatakan personel gabungan dari unsur TNI, Polri hingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disiagakan agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Setidaknya, kata dia, ada 12 ribu personel diturunkan.

Pihak kepolisian mengimbau agar warga yang ikut Munajat 212 bisa tertib. Mereka diminta mengikuti peraturan yang ada agar tak mengganggu aktivitas warga lain.

Argo mengatakan, soal pengaturan lalu lintas bersifat situasional, tergantung kondisi di lapangan nanti.

“Kita siapkan juga Polwan berhijab,” katanya. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini