Habib Bahar Bin Smith / Net

telusur.co.id – Habib Bahar bin Smith akan menjalani sidang perdana kasus dugaan penganiayaan terhadap dua remaja, di Pengadilan Negeri Kelas 1A Khusus Bandung, Kamis (28/2/19).

Untuk mengantisipasi massa yang hadir pada sidang yang beragendakan dakwaan itu, kepolisian akan berkoordinasi dengan pihak terkait, dan menerjunkan ribuan personel kepolisian untuk mengamankan persidangan.

Kepala Polrestabes Bandung, Komisaris Besar Irman Sugema, di Markas Polrestabes Bandung, Rabu (27/2/19), menyatakan 1.321 personel telah disiapkan dari Polda Jawa Barat dan TNI.

Persidangan Bahar bin Smith dilakukan di Bandung usai terbitnya keputusan Mahkamah Agung, Nomor 24/KMA/SK/II/2019. Pemindahan lokasi sidang, berawal dari pengajuan Kejari Cibinong ke MA. Adapun alasannya karena keamanan.

BACA JUGA :  Kasus Habib Bahar, Sandi: Semua Pihak Harus Meneduhkan Suasana

Habib Bahar sendiri ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap dua remaja, MHU (17) dan ABJ (18).

Polisi menjerat Habib Bahar dengan pasal berlapis, yaitu Pasal 170 ayat (2), Pasal 351 ayat (2), Pasal 333 ayat (2), dan Pasal 80 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini