Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman/telusur.co.id

telusur.co.id– Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno memastikan akan memberi pendampingan hukum secara maksimal kepada Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma’arif yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran pemilu. BPN menganggap, Slamet Ma’rif tidak melakukan sesuatu seperti yang ditersangkakan kepada dirinya.

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandia, Habiburokhman kepada telusur.co.id, Senin (11/2/19).

“BPN akan all out membela Ustad Slamet Ma’arif yang ditetapkan sebagai Tersangka tindak pidana Pemilu,” kata Habiburokhman.

Slamet Ma’arif, sebelumnya, ditetapkan tersangka oleh Polres Surakarta, Jawa Tengah. Penetapan tersebut, terkait dugaan pelanggaran pemilu dalam acara tablig akbar PA 212 Solo Raya, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Penetapan Tersangka Ketum PA 212 Perlihatkan Calon Petahana Tak Kuat Kritikan

Politikus Partai Gerindra menganggap, ada yang janggal terkait penetapan Slamet tersebut. “Beliau dituduh kampanye  padahal tidak mengajak memilih serta tidak menyampaikan visi-misi program dan citra diri peserta pemilu,” urainya.

BPN Prabowo-Sandi juga mengaku khawatir atas pentersangkaan Slamet tersebut. Dimana, akan timbul persepsi masyarakat jika  ada design gerakan khusus untuk menghambat paslon 02 dengan menjerat para pendukungnya  secara hukum.  

Oleh karena itu, tegas Habiburokhman, pihaknya tidak akan membiarkan  Slamet sendirian menghadapi masalah hukum tersebut. 

“Kami akan fight habis-habisan menempuh langkah hukum agar beliau bisa terlepas dari masalah hukum ini,” tandasnya. (ham)

Like :

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini