Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso. (Foto: telusur.co.id/Fahri)

telusur.co.id – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso memprediksi, debat capres kedua akan berjalan seru dan sengit.

Pasalnya, di debat ini hanya akan mempertemukan capres dari masing-masing kubu, Joko Widodo- Prabowo Subianto.

Feeling saya di debat kedua ini bakalan seru karena untuk pertama terjadi head to head antara capres. Jokowi head to head dengan Prabowo,” kata Priyo kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (14/2/19).

Di debat ini, Priyo meyakini, Prabowo dapat menyaingi Jokowi beradu ide dan gagasan terkait tema yang diangkat.

BACA JUGA :  Bela Anies, BPN Bandingkan dengan Kepala Daerah yang Dukung Jokowi

Sebab, kata dia, mantan Prabowo tidak hanya menguasai basis keilmuan di bidang militer, tetapi dia juga menguasai banyak disiplin ilmu.

Menurutnya, Prabowo adalah seorang intelektual yang sudah banyak melahirkan pemikiran yang genuine melalui tulisan dan buku. Bahkan, diakuinya, beberapa profesor mengatakan Prabowo sudah layak untuk jadi Profesor termasuk di bidang yang akan didebatkan nanti.

“Nanti akan ada kejutan karena beliau kuasai bidang. Masalah pangan, energi, energi terbarukan, konsentrasi beliau yang akan bangun swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air. Itu kata-kata kunci dan ada di pikiran beliau,” ujar Sekjen Partai Berkarya itu.

BACA JUGA :  Prabowo: Pak Jokowi Bukan Saya Nggak Percaya TNI

Apalagi, tambahnya, Prabowo telah menerima berbagai masukan dari sejumlah pakar di bidangnya. Oleh sebab itu, dia meyakini Prabowo akan mampu mendominasi jalannya debat.

“Beliau terima akademisi dan profesor, sepekan ini ya, beliau terima masukan. Tapi di bidang ini (tema debat) Prabowo sangat menguasai, jangan underestimate,” tandasnya. (asp)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini