Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanudin Muhtadi, dalam sebuah diskusi bertajuk " Potensi Politik Uang di Pemilu 2019" di kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (8/2/19).Foto:istimewa

telusur.co.id- Media massa saat ini cenderung fokus menyoroti pergerakan kandidat capres-cawapres, dan terkesan lupa kepada para calon anggota legislatif (Calget). Padahal, pergerakan para Caleg, sangat perlu diperhatikan agar bisa menekan potensi money politic.

Demikian disampaikan oleh Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanudin Muhtadi, dalam sebuah diskusi bertajuk ” Potensi Politik Uang di Pemilu 2019″ di kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (8/2/19).

“Media fokusnya ke pilpres. Padahal pertarungan (para caleg) di bawah sangat semrawut,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Burhan, ada ribuan Caleg, dari tingkat daerah hingga pusat, yang harus dipantau pergerakannya. “Nah, ini monitor kurang dari media,” sesal Burhan.

BACA JUGA :  Investor Lebih Takut Gejolak Ekonomi Global

Namun demikian, Burhan memaklumi, alasan media kurang menyoroti pergerakan para Caleg. Kemungkinan, kata dia, karena rating-nya rendah, tidak seperti pemberitaan kandidat Pilpres.

“Media massa bilang kalau ada talk show caleg, ratingnya rendah. Tak bisa disalahkan juga,” tandasnya.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini