Caleg PBB, Abdul Chair dalam diskusi bertajuk, 'Hukum Era Jokowi, Mundur dan Zalim?', di Kantor Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Jalan HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/19).

telusur.co.id – Pendiri dan Ketua Umum HRS Center, Abdul Chair Ramadhan mengatakan, Habib Rizieq Shihab telah memfatwakan bahwa haram memilih partai pendukung penista agama, termasuk di dalamnya ada Partai Bulan Bintang (PBB). 

“Saya caleg PBB dan mengundurkan diri, demi taat saya kepada fatwa Imam Besar Habib Rizieq Shihab,” kata Abdul Chair dalam diskusi bertajuk, ‘Hukum Era Jokowi, Mundur dan Zalim?’, di Kantor Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Jalan HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/19). 

Menurutnya, partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil makmur (KIAM) sudah benar, karena mengikuti fatwa Habib Rizieq dan ijtima’ ulama. Selain partai yang tergabung dalam KIAM itu, dia menyerukan agar jangan dipilih, bahkan harus ditenggelamkan.

BACA JUGA :  Seluruh Caleg PBB Sepakat Menangkan Prabowo-Sandi Menjadi Presiden

“Saya caleg PBB, saya nyatakan di medsos Abdul Chair jangan dipilih, Abdul Chair sami’na wa atho’na (patuh dan taat) kepada Imam Besar. Saya lebih memilih taat kepada Imam Besar daripada Yusril,” tegasnya.

Dia menjelaskan, selama seorang pemimpin itu taat kepada Allah dan taat kepada Rasul maka wajib ditaati. Tapi jika tidak taat kepada Allah dan rasulnya, haram hukumnya untuk ditaati dan dipilih krmbali. 

“Oleh karena itu dalam kepentingan kita, rezim ini harus disudahi dengan ucapan wassalamualaikum,” katanya. (ham)

Like :

15 KOMENTAR

  1. Saya lihat sendiri tanda tanda 02 menang.
    Dikampung kampung dikota pada bilang Sandi dan Prabowo.
    Yang satunya dibilang dzalim.
    SBY pemenang dua kali Pemilu merasakan Aura yg sama.Amin mudah mudahan umat muslim Bersatu lagi dari politik adu domba.

  2. Tdk menjadi persoalan patuh ke habib itu bagus ya harus mundur itu namanya konsekwen tapi tolong jgn mengumbar kebencian ajaran agama tdk dibolehkan apalagi menjelek2 org lain

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini