Calon Legislatif DPRD Dapil 7, DKI Jakarta dari PPP, Umar Zulkarnain (kanan)/Istimewa

telusur.co.id – Banyak cara dilakukan caleg untuk menaikan popularitas dan elektabilitasnya. Ada dengan menebar spanduk dan baliho di sepanjang jalan, ada juga yang terjun langsung ke masyarakat.

Calon anggota legislatif DPRD Dapil 7 DKI Jakarta dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Umar Zulkarnaen lebih memilih langsung blusukan ke masyarakat.

Bang Umar, biasa ia disapa, hari ini blusukan ke wilayah Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan. Disana, caleg nomor urut 7 ini bertemu dengan masyarakat, pengusaha dan tokoh agama.

“Saya mengunjunggi kediaman Bang Muslih yang merupakan pemilik usaha dari pengrajin Peci Betawi di bilangan Ulujami Kecamatan Pesanggrahan,” aku Bang Umar kepada wartawan, Jumat.

Saat bertemu, banyak hal yang dibicarakan. Ada masalah politik, ekonomi hingga budaya. Berdasarkan keterangan dari Bang Muslih, kepemilikan usaha Peci Betawi Ulujami ini, sebenarnya sudah berlangsung cukup lama, bahkan sudah berjalan sejak tahun 40 an, dan menjadi usaha yang dilakukan secara turun menurun.

Peci dengan label “Bang Miing” ini, meskipun usaha rumahan, namun memerlukan perhatian secara khusus untuk dapat dikembangkan. Saat ini, hasil produksi memang sulit dikembangkan karena keterbatasan, bahkan usaha ini hanya memiliki dua pegawai.

Dengan keterbatasannya, Umar Zulkarnaen berharap dan ketika diberikan amanah sebagai anggota DPRD kelak, ia akan fokus mengembangkan program ekonomi dengan mengangkat usaha-usaha kearifan lokal sebagai program utamanya.

Bang Umar juga mengajak pengurus dari Forum Jakarta Maghrib Mengaji Kota Madya Jakarta selatan, menggunakan peci Bang Miing sebagai bentuk pengembangan usaha sekaligus berdakwah untuk umat.

Sebelumnya, Bang Umar mengunjungi beberapa sektor usaha yang memproduksi hasil usaha dengan menonjolkan kearifan lokal seperti Batik Betawi Terogong. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini