Calon Presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kanan) / Net

telusur.co.id – Praktik korupsi di Indonesia sulit dihilangkan karena aparat penegak hukumnya mudah diiming-imingi dengan uang. Untuk meminimalisir hal itu, Prabowo berjanji akan menaikan gaji penegak hukum.

“Untuk hasilkan itu kita harus konsepsional, pakai konsep tidak hanya pakai mulut. Konsepnya kita perbaiki, kualitas hidup mereka. Gaji semua petugas harus cukup supaya tidak tergoda melakukan korupsi,” tegas Prabowo saat Orasi Kebangsaan di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat.

Dia yakin, jika kualitas hidup dan gaji aparat penegak hukum bisa memenuhi kebutuhannya, maka bisa mencegah terjadinya praktik korupsi.

“Kalau gaji hakim-hakim kita sudah sedemikian hebatnya dan masih bisa disogok, ya, nanti dipikirkan bagaimana,” kata Prabowo

Untuk meningkatkan kualitas aparat penegak hukum, dia berjanji memperbaiki perekonomian bangsa. Salah satu yang ditarget Prabowo adalah dengan menutup bocornya anggaran negara.

BACA JUGA :  TPS 041 Bojong Koneng Tempat Prabowo Nyoblos

“Saya percaya, insyaallah, nanti kalau semua petugas kehidupannya bagus, kita makmur, uang beredar di Indonesia tidak ke luar negeri. Kalau semua cukup uang, untuk apa kita ribut-ribut?” tuturnya. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini