Para pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang tergabung dalam GNCP Kelurahan Mustika Sari, foto bersama sebelum nobar debat kedua Pilpres 2019, di Secret Garden, Minggu (17/2/2019). (Foto: Dudun Hamidullah

telusur.co.id – Para pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang tergabung dalam Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, helat nonton bareng (nobar) debat kedua Pilpres 2019, Minggu (17/2/2019).

Kegiatan ini dihelat di Secret Garden, Jati Bening. Adapun capres dan cawapres yang akan dipertemukan yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin dengan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Hotel Sultan, Jakarta.

Ketua GNCP Kelurahan Mustika Sari, Sutarmo mengharapkan semua tim pemenangan untuk ikut nonton bareng debat putaran kedua yang disiarkan di beberapa televisi.

“Acara nobar kita gelar di Secret Garden yang berada di Jati Bening Kota Bekasi,” kata Sutarmo kepada telusur.co.id, Minggu (17/2/2019).

Dia mengatakan, selain untuk mendukung calon yang diusung, kegiatan nobar juga sebagai ajang silaturahmi tim pemenangan Prabowo-Sandi di Kota Bekasi yang berasal dari berbagai organisasi tersebut.

BACA JUGA :  Bela Anies, BPN Bandingkan dengan Kepala Daerah yang Dukung Jokowi

“Kita minta kepada setiap anggota yang tergabung dalam GNCP untuk mengenakan seragam,” ujarnya.
Sutarmo juga berharap masyarakat dapat memahami isu seputar Pilpres dan tidak termakan hoax. “Sebaiknya kita lebih kritis melihat Pilpres. Termasuk cermat dalam memandang calon pilihan,” tambahnya.

Debat calon presiden putaran kedua akan dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB. Kandidat nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo-Sandi akan menyampaikan berbagai gagasannya tentang tema debat yang telah disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Tema debat kali ini berkaitan dengan energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Acara itu disiarkan langsung oleh RCTI, JTV, MNC TV, INEWS TV, TVRI, dan Kompas TV.
Acara debat capres kedua akan dibagi menjadi enam segmen dan interaksi kedua capres dipastikan akan lebih banyak.

BACA JUGA :  Sampaikan Data Keliru, Harusnya Jokowi Kena Delik Hukum

Pada segmen pertama, para calon akan memaparkan visi-misi seperti debat pertama. Segmen kedua dan ketiga akan diisi oleh pertanyaan yang telah disusun tim panelis.

Segmen keempat adalah debat eksploratif (tarung bebas), yang akan diawali dengan penayangan video singkat dari tim panelis.
KPU RI telah membuat video dari masing-masing tema. Namun karena keterbatasan waktu, maka yang akan diputar hanyalah satu video yang dipilih dengan cara diundi.

Pada segmen kelima, kedua capres akan saling mengajukan pertanyaan terbuka alias bebas kepada capres lainnya.
Selanjutnya pada segmen keenam atau terakhir, kedua capres memberikan pernyataan penutup yang bersifat membangun.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini