Cawapres Sandiaga Uno (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) / Net

telusur.co.id – Debat Pilpres ke-3 akan digelar 17 Maret 2019. Tema debat ketiga adalah pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, sosial, dan budaya.

Calon wakil presiden nomor pemilihan 02, Sandiaga Uno akan bertukar pikiran dan meminta masukan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait isu pendidikan.

“Saya akan bertukar pikiran dan dapat masukan dari salah satu pakar pendidikan yang kebetulan mantan mitra saya di DKI, Pak Anies Baswedan,” kata Sandiaga saat ditemui di media center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/19).

Eks Wagub DKI Jakarta ini mengatakan, ia bersama pasangannya, Prabowo Subianto berkomitmen untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter.

BACA JUGA :  Anies: Mudah-Mudahan Tahun Depan Bisa Lebih Baik Lagi

Pria yang karib disapa Bang Sandi itu juga berjanji akan menyetarakan sistem pendidikan di sekolah swasta dan tak tertinggalan untuk menyejahterakan guru.

“Pendidikan di Indonesia harus tuntas, berkualitas, harus bekarakter bukan hanya kedepankan kecerdasan dari peserta didik, tapi juga memastikan mereka berahlakul karimah,” kata Sandi.

Diketahui, sebelum menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Akan tetapi, kurang dari dua tahun, atau tepatnya pada 27 Juli 2016, Anies digantikan Muhadjir Effendy.

BACA JUGA :  Fadli Zon Bantah Pertemuan Sandiaga dengan Aburizal Bakrie Bahas Timses

Sekedar informasi, debat ketiga pilpres akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta. Debat akan disiarkan oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini