telusur.co.id – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor pemilihan 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah siap untuk menyambut perhelatan debat Pilpres ronde 2 yang akan berlangsung besok, Minggu, 17 Februari 2019.

Demikian disampaikan Juru Bicara pasangan Prabowo-Sandi, Dian Islamiati Fatwa di kwasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/19).

Ia menyampaikan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pasangan Prabowo-Sandi pada debat kedua. Hal itu dikarenakan tema debat tentang energi, infrastruktur, merupakan isu utama yang sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari oleh pasangan tersebut.

Prabowo dan Sandiaga, kata dia, fokus pada tiga hal, yakni FEW (Food, Energi, and Water). “Jadi fokus kami apa yang sebetulnya jadi jualan kami nantinya adalah pada makanan, energi, dan air,” kata Dian Fatwa.

BACA JUGA :  Diteriakan Jokowi Presiden, Ini yang Dilakukan Sandi

Persoalan makanan atau ketahanan pangan, masih menjadi isu utama Prabowo-Sandi dengan mengendalikan harga pangan untuk mensejahterakan para petani.

Melihat saat ini, persoalan pangan bukan swasembada saja, tapi juga soal kestabilan harga. Persoalan pertanian juga luas. Swasembada ini memang perlu berhati-hati, karena memang impor jadi kritik dari banyak kalangan.

“Impor ini kalau tidak kita butuhkan, kita tidak akan lakukan,” katanya.

Pada bidang energi, pasangan Prabowo-Sandi akan menyampaikan gagasan revisi investasi energi fosil dengan mengendalikan impor energi fosil. Sebab saat ini impor bahan bakar fosil untuk pemenuhan energi dalam negeri cukup besar.

BACA JUGA :  Amien Rais dan Tokoh HMI Dulu Diburu, Prabowo:┬áSekarang Mereka Dukung Saya

Hal itu yang membuat pemerintah saat ini mengalami defisit neraca perdagangan cukup besar, karena memberikan subsidi di bidang energi.

Apabila Prabowo-Sandi dipercaya masyarakat untuk menjadi presiden dan wakil presiden pada pemilu mendatang, maka akan memberdayakan masyarakat agar bisa membangun energi tenaga surya di rumah sendiri. Sehingga masyarakat memanfaatkan energi surya untuk memenuhi kebutuhan listrik di rumahnya. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini