Wasekjen DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik

telusur.co.id – Ketua DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik menantang Jokowi mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang- Undang (Perppu) untuk mengambil alih lahan Hak Guna Usaha (HGU).

“Ayuk dukung Jokowi keluarkan Perppu ambil alih lahan-lahan HGU yang diberikan negara pada para pengusaha,” tantang Rachland dalam akun twitternya, Senin.

Menurutnya, sebagai Presiden, Jokowi jangan cuma angkat isu lahan untuk tujuan elektoral mendiskreditkan Prabowo saja. Kalau memang niat untuk rakyat. “Ambil dan bagikan pada rakyat lahan-lahan yang dikuasai Taipan! Yang mulia berani?” sindirnya.

Senada, ekonom senior Said Didu juga ikut menantang Jokowi mengeluarkan Perppu untuk mengambil lahan para cukong taipan.

BACA JUGA :  Ngga Bakal Ada Calon Tunggal di Pilpres

Kalau Presiden tidak berani mengeluarkan aturan terkait pengembalian HGU yang dibutuhkan negara karena sudah didukung oleh untuk Capres 01.

“Capres 02 dan masyarakat akan timbul pertanyaan kenapa Bapak masih takut padahal Bapak sudah kemukakan hanya takut pada Allah. Ayo pak segera wujudkan,” tantang dia. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini