Ny. Nanny Hadi Tjahjanto pada acara penanaman pohon, di Perumahan Dinas Paspampres, Jl. GBHN Kel. Bojong Nangka, Kec. Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/2/2019).Foto:telusur.co.id

telusur.co.id- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Tahun 2019, jajaran Dharma Pertiwi baik di pusat dan daerah menggelar Gerakan Menanam Pohon untuk melestarikan lingkungan sekitar dan pelestarian alam.

“Pelestarian alam bukanlah masalah kecil, karena menyangkut masa depan anak cucu dan cicit kita”, kata Ketua Umum IKKT PWA, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto pada acara penanaman pohon, di Perumahan Dinas Paspampres, Jl. GBHN Kel. Bojong Nangka, Kec. Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/2/2019).

Ketua Umum Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA), Ny. Nanny Hadi Tjahjanto juga mengatakan bahwa dengan menanam pohon sesungguhnya kita sedang menanam doa, menanam harapan, menanam kerja kita semua untuk kelanjutan hidup generasi yang akan datang.

“Kita sudah melihat sendiri apa akibatnya bila kita tidak merawat alam dan melestarikan lingkungan dengan baik. Akibatnya terjadi banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Rizal Ramli Beri Warning Pihak-Pihak Yang Ingin Kembalikan Dwi Fungsi TNI

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pula acara Gerakan Indonesia Menabung dan Gemar Makan Ikan bersama ratusan anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ketum IKKT PWA mengatakan bahwa menabung adalah bentuk disiplin diri untuk menyisihkan uang sebagai investasi rutin. “Dengan kita menyisihkan sebagian uang, maka uang yang disisihkan itu dapat digunakan untuk kebutuhan yang lebih penting dan mendesak”, ucapnya.

“Manfaat yang akan diperoleh dari menabung agar kita dapat membiasakan hidup hemat dan terencana. Dengan menabung kita akan terbiasa untuk menghindari hidup boros dan dapat membuat skala prioritas kebutuhan mana yang lebih mendesak, sehingga kita bijak dalam mengelola keuangan”, terangnya.

BACA JUGA :  TNI dan Pasukan Orange Bersihkan Bekas Bakaran Ban

Sementara itu, demi menciptakan generasi muda yang sehat dan cerdas, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengingatkan perlu diberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi bagi anak-anak kita. “Sebagai sumber pangan, ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik sebagai sumber protein asam lemak Omega 3 dan 6 yang bermanfaat bagi kesehatan”, ujarnya.

Menurut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, dengan memakan ikan anak-anak akan tumbuh lebih cerdas, sehat dan kuat. Oleh karena itu, upaya untuk meningkatkan gizi masyarakat Indonesia serta minat untuk mengkonsumsi ikan perlu terus ditingkatkan.

“Ikan diharapkan menjadi sumber protein utama dalam pola konsumsi dan budaya masyarakat Indonesia. Maka sangatlah tepat jika program makan ikan disosialisasikan sejak dini,” katanya.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini