Calon Presiden nomor urut 01 Jokowidodo (kiri) dan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto (kanan) dalam debayt capres/Istimewa

telusur.co.id – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menampilkan sosok sebagai negarawan sejati dalam panggung debat capres kedua yang diselenggarakan pada Minggu Malam, (17/2/19).

“Saya kira, Prabowo Subianto menampilkan sosok sebagai negarawan sejati. Prabowo tidak egois atas pandangannya, dan mau mengakui kehebatan lawan secara santun di panggung debat,” kata Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) Dr Ahmad Atang, seperti yang dikutip Antara, Senin (18/2/19)

Pada titik ini, kata Ahmad, Publik perlu memberi apresiasi buat Prabowo Subianto meskipun mantan danjen kopassus memiliki sisi lemah.

BACA JUGA :  Prabowo: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

“Memang, Prabowo memiliki sisi lemah karena di panggung debat, Prabowo tidak menampilkan isu-isu baru. Hanya isu lama seperti alasan mengapa pemerintah masih melakukan ekspor,” ucapnya.

Mengenai jalannya debat, dia mengatakan, penyelenggara kedepan harus memberikan tanda seperti alarm jika waktu yang disediakan telah berakhir.

“Hal yang harus mendapat perhatian adalah perlu ada alarm, yang memberi tanda bahwa waktu yang disediakan telah berakhir, bukan melalui mulut moderator yang menghentikan atau memotong pembicaraan paslon jika waktu telah habis,” tutur Ahmad Atang.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini