Ratna Sarumpaet salam dua jari di sidang perdananya, Kamis (28/2/19).

telusur.co.id – Terdakwa penyebaran berita hoaks Ratna Sarumpaet menjalani sidang pertama di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (28/2/19). Ratna didampingi putrinya Atiqah Hasiholan saat memasuki ruang sidang.

Ada peristiwa menarik yang dilakukan Ratna saat menunggu majelis hakim masuk ke ruang sidang.Ia mengacungkan ibu jari dan telunjuknya ke pengunjung sidang.

Entah apa maksud Ratna, namun simbol dua jari Ratna identik dengan simbol dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno.

Saat sidang akan dimulai, majelis hakim sempat menanyakan kondisi kesehatan Ratna. Ratna menyebut dirinya sudah siap mendengarkan pembacaan dakwaan yang akan dilakukan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

BACA JUGA :  Relawan Jokowi-Ma'ruf Duga Drama Ratna Sarumpaet Ada Aktor Intelektualnya

“Sehat, saya sehat,” ujar Ratna menjawab pertanyaan hakim terkait keadaannya.

Ratna Sarumpaet ditahan polisi setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus hoaks pada Jumat, 5 Oktober 2018 lalu. Sebelumnya, Ratna sempat membuat geger publik, lantaran pengakuan soal lebam di wajahnya akibat dianiaya sekelompok orang.

Namun, pengakuan Ratna akhirnya terbukti sebagai sebuah kebohongan. Lebam yang ada di wajahnya akibat dari operasi sedot lemak yang dilakukannya di RSK Bina Estetika, Menteng, Jakarta.

Akibat perbuatannya, Ratna dijerat Pasal 14 UU Nomor 1 Tahun 46 tentang Peraturan Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Ratna terancam hukuman 10 tahun penjara. (fhr)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini