Ketua DPR RI Bambang Soesatyo / Net

telusur.co.id – Jelang pesta demokrasi 2019, seluruh masyarakat Indonesia diminta untuk waspada informasi yang beredar saat ini.

Hal itu disampaikan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (24/2/19).

Sebab, kata dia, akhir-akhir ini cukup banyak penyebaran berita kebohongan yang berujung pada perusakan akal sehat.

“DPR mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menolak informasi, hasutan, dan ujaran yang merusak akal sehat,” kata bambang.

Politikus Partai Golkar itu merasa prihatin melihat upaya hoax yang tersebar secara terorganisir dan berkelanjutan. “Tindakan atau aksi yang destruktif itu tampak simultan.”

BACA JUGA :  Soal Reuni Akbar Alumni 212, Fadli: Kegiatan Berserikat Dijamin Konstitusi

Salah satu contoh perusakan akal sehat, yakni isu SARA yang dibuat menjadi kontroversial hanya untuk terlihat mengkafirkan lawan politik.

“Begitu juga dengan berlanjutnya penggorengan isu SARA atau merasa punya kompetensi untuk mengkafirkan lawan politik.”

Ia menilai orang-orang yang terus mencoba merusak akal sehat masyarakat itu, sudah gelap mata akibat nafsu. Dirinya menduga orang tersebut berbuat demikian karena ingin mendapatkan materi dan kekuasaan.

“Mereka bukanlah orang-orang idiot, tetapi kelompok terdidik yang ingin menghalalkan segala cara untuk menggapai tujuannya. Mereka sadar sedang bekerja membodohi orang banyak, termasuk menargetkan puluhan juta generasi milenial, tetapi tetap saja mereka tidak peduli,” kata eks Ketua Komisi III DPR RI itu. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini