telusur.co.id – Dukungan rakyat Indonesia kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menjalar ke Bumi Cendrawasih. Buktinya, hari ini, puluhan “emak-emak” yang tergabung dalam tim “the power of emak-emak” menggelar deklarasi mendukung kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Deklarasi dukungan digelar di kediaman ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Kabupaten Mimika di Timika, Mimika, Papua, Nurman Karupukaro.

Tak hanya emak-emak, dukungan juga dihadiri oleh parpol pengusung dan calon legislatif kabupaten Mimika dari partai Gerindra maupun partai pendukung seperti PAN.

Ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi di Kabupaten Mimika, Nurman Karupukaro mengaku senang dan gembira dengan dukungan yang diberikan oleh “emak-emak”. Rasa bangga itu, lantaran dukungan yang diberikan ke Prabowo bukan karena ajakan apalagi paksaan.

BACA JUGA :  Pembunuhan 31 Pekerja Di Papua, DPR Diminta Panggil Panglima TNI Dan Kapolri

“Mereka mendukung tanpa paksaan. Mereka mau datang untuk mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo dan Sandi karena hatinya terketuk sehingga mau bergabung,” ujarnya.

Nurman optimistis dengan dukungan emak-amak di Mimika dan semua relawan serta partai pendukung Prabowo-Sandi bisa memperoleh suara sampai 50 persen dan tidak jauh tertinggal seperti pilpres sebelumnya di mana Prabowo hanya peroleh 20 persen suara di Kabupaten Mimika.

Untuk itu kata Nurman, pihaknya juga telah mengagendakan deklarasi dukungan kepada Prabowo dan Sandi di Mimika yang akan diikuti oleh semua tim relawan pasangan calon nomor urut 02, parpol pendukung serra semua simpatisan pada akhir Februari 2019 ini.

BACA JUGA :  KKB Terus Berulah, Fadli Zon Desak Jangan Ada Negosiasi Lagi

Sementara itu untuk memperkuat basis dukungan dari ibu-ibu di Mimika, pihaknya juga mengagendakan deklarasi yang diberi nama “the power of mace-mace” di wilayah pesisir pantai seperti di Pomako, distrik Mimika Timur dalam waktu dekat. (ant)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini