Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon / Net

telusur.co.id – Permohonan maaf Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir soal pernyataan Jokowi yang menyinggung lahan Prabowo mendapat respons dari Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon.

Fadli, yang juga Wakil Ketua DPR RI itu menilai permintaan maaf Erick adalah hal yang baik, dan meminta agar hal tersebut tidak diulangi lagi.

“Itu satu gesture yang baik ya. Artinya Pak Erick Thohir menyadari itu menyerang personal, kalau meminta maaf karena faktor itu. Seharusnya hal-hal seperti itu tak boleh diulangi lagi,” kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/2/19).

BACA JUGA :  PDIP Tunggu Cuaca Cerah Umumkan Cawapres Jokowi

Dirinya paham soal keterbukaan informasi. Tapi dikecualikan untuk aset-aset pribadi dan nomor rekening.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menegaskan kembali soal lahan Hak Guna Usaha (HGU) yang dikelola Prabowo di Aceh dan Kalimantan. Disampaikan, lahan yang dikelola Prabowo bukan yang bermasalah.

“Ini tak berada dalam satu wilayah yang bermasalah. Untuk apa itu diangkat? Itu menjadi suatu hal yang sangat insinuatif,” kata Fadli.

Sebelumnya, Erick Thohir menilai soal kepemilikan lahan Prabowo itu hanya ingin menjawab kebijakan Jokowi tentang reformasi agraria. Jokowi, kata Erick, tidak punya agenda menyerang, yang sifatnya pribadi.

BACA JUGA :  Kader PP Bebas Tentukan Pilihan Di Pilpres 2019

“Saya rasa kalau BPN atau pihak tertentu merasa ini pribadi, ya mohon maaf. Karena ini bicara kebijakan,” kata Erick, Rabu (20/2/19). [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini