telusur.co.id – Politisi NasDem Eva Yuliana mengatakan partai besutan Surya Paloh itu memang mempunyai perhatian yang sangat besar untuk perempuan Indonesia. Perhatian itu, ketika NasDem menyusun kepengurusan di partai dari pusat hingga daerah selalu memberikan porsi yang lebih bagi perempuan.

Berikutnya, ketika menyusun pencalegan. Nasdem mengajukan keterwakilan perempuan dalam pencalegan di KPU sebesar 38-40 persen. “Di situ kita bisa dilihat Partai Nasdem memang memperhatikan tentang keterwakilan perempuan,” kata mantan aktifis PMII ini.

Program-program di DPP juga banyak menyentuh peran serta perempuan dari berbagai bidang, baik di politik, hukum, ekonomi, maupun kebudayaan. Program yang dibuat NasDem diimplementasikan oleh para caleg di daerah pemilihan.

BACA JUGA :  Penerapan UU Pangan Tak Sesuai dengan Kondisinya

Eva yang menjadi caleg Dapil Jateng V yang meliputi Sukoharjo, Klaten, Boyolali, dan Solo ini juga melakukan program yang menyentuh kaum perempuan. “Kita mendengarkan aspirasi dan keluhan-keluhan perempuan. Kita berikan pelatihan, ada seminar bagi perempuan,” tuturnya..

Program yang langsung bersentuhan dengan perempuan juga dijalankan. Salah satu yang digencarkan oleh Eva adalah pasar murah. Pasar murah tidak hanya meringankan perempuan, tetapi juga seluruh keluarga.

“Karena bisa membeli sembako dengan harga murah. Saya merasa bersyukur bisa membantu,” ucapnya.

Kalaupun nantinya rakyat Jateng memberikan amanat untuk mewakili di parlemen, Eva mengaku akan memperjuangkan aspirasi dan hak-hak perempuan.

BACA JUGA :  Polemik DMO, Nasdem Desak ESDM Kejar Target

“Saya pribadi ingin bisa menebarkan manfaatkan bagi masyarakat tidak hanya bagi perempuan, tetapi juga laki-laki. Khusus perempuan saya akan memperjuangkan agar mendapatkan haknya sesuai yang dibutuhkan,” katanya. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini