Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon / Net

telusur.co.id – Pengacara musisi Ahmad Dhani yang saat ini menjadi terdakwa kasus dugaan ujaran kebencian, mengajukan permohonan penangguhan penahanan terhadap kliennya ke Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta. Surat permohonan penangguhan penahanan dimasukan ke PT DKI Jakarta hari ini, Rabu (27/2/19).

Salah satu pengacara Dhani, Hendarsam Marantoko mengatakan, dalam permohonan penangguhan penahanan ini, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon bersedia menjadi penjaminnya.

“Agenda yang pertama memasukkan surat permohonan penangguhan penahanan dari Bapak Fadli Zon, terhadap Mas Ahmad Dhani,” ujar Hendarsam di PT DKI Jakarta, Cempaka Putih.

BACA JUGA :  Ada Apa Wacana Redenominasi Digulirkan Jelang Pemilu

Menurut Hendarsam, ada sejumlah alasan kenapa Wakil Ketua Umum Gerindra itu mau menjamin Dhani. Pertama, Fadli berharap hakim mau mempertimbangkan kembali soal penahanan pentolan grup musik Dewa 19 ini.

“Pada tingkat pertama, di awal persidangan Mas Dhani tidak ditahan. Baik secara subjektif maupun objektif itu yang ingin kita ambil pertimbangannya di sini,” katanya.

Selain itu, kata Hendarsam, tidak ada urgensi penahanan Dhani dalam kasus ujaran kebencian di Jakarta. Apalagi saat ini kliennya juga tengah menjalani penahanan atas kasus serupa di Surabaya.

“Seorang Ahmad Dhani tidak mungkin akan melarikan diri. Apalagi beliau juga di perkara yang di Surabaya sudah dicekal ya. Menghilangkan barang bukti? Seluruh barang bukti juga sudah disita,” jelasnya.

BACA JUGA :  Fadli Zon : Bagi Prabowo-Sandi Kemerdekaan Palestina Harga Mati

Pengacara Dhani lainnya, Ali Lubis mengatakan, permohonan penangguhan penahanan ini juga atas dasar kemanusiaan. Dimana Dhani adalah seorang kepala keluarga, sehingga otomatis jika ia ditahan, ia tidak dapat memberi nafkah ke keluarganya.

“Artinya dengan ditahannya Mas Ahmad Dhani sampai saat ini otomatis kan beliau tidak bisa bekerja, dan otomatis juga tidak bisa mendapatkan penghasilan setiap bulannya,” kata Ali [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini