Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah / Net

telusur.co.id – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menegaskan apa yang diucapkan oleh emak-emak Pepes di Karawang, Jawa Barat bukan hoaks, sehingga tidak bisa dipidana.

“Emak-emak jangan takut, itu dialog antar warga negara gak bisa dipidana,” tegas Fahri dalam akun twitternya, Selasa.

Menurut Fahri, pernyataan yang keluar antara emak-emak dengan orang pendukung pasangan 01 itu merupakan percakapan rakyat.

“Bukti bahwa ada pihak pendukung pemerintah yang dukung materi dialog itu ada. Itu bukan hoaks, itu percakapan rakyat. Yang perlu dipidana itu kebohongan publik. Yang bikin rakyat sengsara,” tegas Fahri lagi.

BACA JUGA :  Mbah Moen Minta Fahri Hamzah Jaga Agama Dan Negara

Sebelumnya, Polda Jawa Barat menyelidiki video yang menampilkan seorang wanita sedang melakukan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di Karawang, Jawa Barat.

Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap tiga wanita berinisial ES, IP, CW, yang diduga melakukan kampanye hitam kepada pasangan nomor 01 itu.

Nanti Direktorat Krimum Polda Jabar dan Bawaslu Jabar akan melakukan serangkaian kegiatan untuk menganalisa dan evaluasi terhadap perbuatan yang diduga adalah tindak pidana Pemilu. Hasilnya nanti kita nunggu Bawaslu dan Tim Gakumdu,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Bandung, Senin (25/2/19). (ham)

BACA JUGA :  Panggil Pimpinan KPK, Pansus KPK Mulai Kencang Lagi
Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini