telusur.co.id- Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Habibburokhman memiliki peluang besar lolos ke Senayan dari daerah pemilihan (Dapil) Jakarta I. Hal itu sebagaimana hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) belum lama ini.

Direktur Eksekutif LKPI, Andri Gunawan menuturkan, survei mereka lakukan karena ingin mengetahui seberapa besarkah peluang dari para Caleg di Dapil Jakarta I. Sebab hanya 6 kursi yang diperebutkan.

“Hasil surveinya di Dapil Jakarta I, ada 6 kursi hanya akan di menangkan oleh empat partai Peserta yaitu PDI Perjuangan akan mendapatkan 2 Kursi DPR RI, Partai Gerindra 2 Kursi DPR RI , Partai Golkar 1 Kursi dan 1 Kursi akan diperebutkan oleh Partai Demokrat dan PPP,” urainya dalam keterangan persnya, Sabtu (16/2/19).

BACA JUGA :  Pimpinan DPR Minta Pemerintah Evaluasi Penyebab Banjir Bandang Sentani

Dijelaskannya, survei di Dapil DKI Jakarta I ini melibatkan sebanyak 750 orang responden. Mereka dipilih dengan metode random dengan prosedur multistage random sampling. Responden yang terpilih pun diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih.

Adapun hasil wawancaranya menurut dia adalah Habibburokhman berpeluang terpilih di Dapil Jakarta Timur dengan tingkat keterpilihan sebanyak 19,2 persen. Keunggulan Habiburokhman disusul Achmad Fauzan dengan 9,2 persen Bambang A Wiyogo dengan 8,3 persen. Lalu disusul Sondang Tiar Debora Tampubolon 7,7 persen, Mardani Ali Sera 6,4 persen, Dwi Astuti Wulandari 5,3 persen, Iwan Sumule 4,3 persen, SB Wiryanti Sukamdani 4,2 persen.

BACA JUGA :  Jokowi Pidato Soal Capres Pengalaman, Habiburokhman: Ya Sudah, Kembali ke Orde Baru?

Kemudian, HM Yusuf Mujenih 3,3 persen, Putra Nababan 2,9 persen, Asril Tanjung 2,2 persen, Eko Hendro Purnomo 1,9 persen, Imam Nahrawi 1,6 persen, dan caleg lainnya 0,5 persen,”.

Survei yang dilakukan pada tanggal 22 Januari sampai 8 Februari 2019 ini memiliki tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dan margin of error sebesar +/- 2,06 persen.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini