Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid / Net

telusur.co.id – Wakil Ketua Penasihat BPN Prabowo-Sandi, Hidayat Nur Wahid mengaku tidak mempermasalahkannya pihak yang ingin melaporkan acara Malam Munajat 212 di Monas. Asalkan sesuai fakta.

“Ya saat ini dunia terbuka. Dunia demokrasi, siapapun bisa melakukan apapun termasuk melaporkan dan dilaporkan. Tapi semuanya juga harus sesuai fakta hukum jangan sampai karena pesanan politik, framing atau fitnah. Semuanya harus dibuktikan secara hukum,” ucap Hidayat di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/2/19).

Oleh karena itu, politikus PKS ini berharap apa yang disampaikan kepada Bawaslu DKI soal Malam Munajat 212 sesuai dengan fakta dan bisa dipertanggung jawabkan. Jangan sampai ada tebang pilih.

BACA JUGA :  Wakil Ketua MPR Pastikan Doa Neno Warisman Untuk Penyemangat

“Yang jelas juga, kepada Bawaslu juga sudah disampaikan banyak hal. Tapi, sampai hari ini tidak ada perkembangan yang cukup memadai. Jadi menurut saya semua harus bisa dipertanggung jawabkan laporannya. 212 pasti ada panitianya dan mereka juga siap untuk melaporkannya,” ujar Hidayat lebih lanjut.

Anggota Bawaslu DKI Jakarta Burhanuddin sebelumnya mengatakan pihaknya melakukan klarifikasi ke sejumlah pihak termasuk pengelola MUI DKI mengenai ada-tidaknya unsur kampanye pada Munajat 212 di Monas.

Penyelidikan ada-tidaknya dugaan pelanggaran pemilu dalam acara Munajat 212 dilakukan Bawaslu DKI dengan mengumpulkan sejumlah bukti. (ham)

Like :

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini