Olimpiade

telusur.co.id – Indonesia resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Kesuksesan menggelar Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018 adalah alasan Indonesia mengajukan diri.

Surat resmi pengajuan disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Presiden Komite Olimpiade International (IOC) Thomas Bach di Sekretariat IOC, Lausanne, Swiss, pada 11 Februari 2019.

Seperti diketahui, Jokowi sudah menyampaikan keinginan Indonesia menjadi host Olimpiade 2032. Pada pertemuan dengan IOC, Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, menjelaskan keinginan Indonesia mendapat respon positif.

“IOC sudah mengakui kapabilitas Indonesia pada saat penyelenggaraan Asian Games dan Asian Paragames 2018 yang berjalan sukses. Kami rasa ini menjadi fondasi yang cukup kuat,” ujarnya

BACA JUGA :  Tiga Maskot Imut Asian Games Hadir di Bandara Jambi

Menurutnya, ini adalah saat yang tepat bagi Indonesia menunjukkan kapabilitasnya sebagai negara besar.

“Tentu saja pengalaman Indonesia di tahun 2018 lalu patut menjadi bahan pertimbangan,” lanjut Muliaman

Pengumuman siapa yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 bakal dilakukan selambatnya pada 2024. Adapun Tokyo, Paris, dan Los Angeles, telah didapuk menjadi tuan rumah ajang empat tahunan tersebut hingga 2028. (fhr)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini