Net

telusur.co.id – Berita “Ahok Gantikan Ma’ruf Amin?” yang dimuat koran Indopos edisi Rabu, 13 Februari 2019, nampaknya membuat resah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

TKN Jokowi-Ma’ruf pun melaporkan Indopos ke Dewan Pers, Jumat (15/2/19). Adapun pembuat laporannya adalah Direktur Hukum dan Advokasi TKN, Ade Irfan Pulungan. Menurutnya, berita yang dimuat adalah sebuah fitnah kepada paslon jagoannya.

Terkait itu, Pemimpin Redaksi Indopos, Juni Armanto menyampaikan klarifikasi. Ia mengatakan korannya hanya mengangkat isu yang belakangan santer beredar di media sosial.

Tentu saja, sebelum berita itu dimunculkan ke publik, pihaknya melakukan konfirmasi kepada Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf. Adapun pihak yang dimintai konfirmasi yakni, juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily, juga anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eva Kusuma Sundari.

BACA JUGA :  Senin, Polisi Periksa Nanik S Deyang Terkait Hoax Ratna Sarumpaet

Dalam berita itu, Ace menampiknya, ia menyebutnya sebagai rumor tidak benar alias hoax. Dalam berita, dimuat gambar skenario Ahok akan menggantikan Ma’ruf dan akhirnya menjadi presiden menggantikan Jokowi. Setelahnya Ketua Umum Perindo, Harry Tanoe diangkat menjadi Wakil Presiden.

“Terkait pemberitaan itu, sebetulnya diangkat karena sebelumnya sudah viral di media sosial grafis (Ahok menggantikan Ma’ruf sebagai Wapres). Kami angkat dengan menghubungi pihak TKN,” kata Juni saat dihubungi wartawan.

Pihak Indopos, lanjutnya, membuka ruang sebesar-besarnya pada TKN agar dapat menyampaikan klarifikasinya. Ia mengklaim sebelumnya sudah berkomunikasi dengan TKN melalui Ratna yang ia sebut merupakan salah seorang anggota dari tim Ketua TKN, Erick Thohir.

BACA JUGA :  Analis Sosial Nilai Kinerja KPU Buruk

Akan tetapi, karena sudah dilaporkan TKN ke Dewan Pers, pihaknya akan bertanggung jawab, dan menghadapinya. Ia berharap melalui Dewan Pers semuanya dapat berjalan lancar dan melahirkan solusi terbaik. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini