Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Ketum Pengurus Pusat IOF, Irjen Sam Budigusdian melihat mobil unit rescue / telusur.co.id

telusur.co.id – Indonesia Offroad Federation (IOF) Kalimantan Selatan meresmikan unit rescue, untuk membantu penangangan dan penyelamatan korban bencana,

Bertempat di Kiram Park, peresmian unit rescue itu dilakukan pada, Minggu siang (3/2/19), yang diawali dengan pemecahan kendi secara bergantian oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, serta Ketua Umum Pengurus Pusat IOF, Irjen Sam Budigusdian.

Menurut Ketua Umum Pengurus Pusat IOF, Irjen Sam Budigusdian, hadirnya unit rescue di Pengurus Daerah IOF Kalimantan Selatan di bawah komando Haryadi, diharapkan sebagai salah satu bentuk kepedulian, jika ada bencana dan lokasinya sulit untuk ditempuh, maka rescue IOF Kalsel siap diterjunkan.

“Salah satu upaya positif yang dilakukan pengurus IOF Kalimantan Selatan dengan menghadirkan unit rescue atau pertolongan ini,” kata Irjen Sam Budigusdian.

BACA JUGA :  Pengurus IOF Kalsel Dikukuhkan

Sehingga, kata mantan Kapolda Kepulauan Riau ini, dengan hadirnya unit rescue diharapkan Pengurus Daerah IOF Kalimantan Selatan, juga dapat langsung bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Korem 101 Antasari, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan hingga potensi pertolongan lainya.

“Mari kita langsung bersinergi dengan beberapa jajaran, sehingga kalau ada terjadi musibah atau bencana bisa langsung terjun bersama-sama dengan satu komando yakni membantu sesama,” kata dia.

Hadirnya unit rescue milik pengurus IOF Kalsel disambut positif Gubernur Sahbirin Noor.

BACA JUGA :  Pengurus IOF Kalsel Dikukuhkan

“Seperti diketahui di Kalimantan Selatan, ada dua bencana yang sering terjadi yakni banjir dan kebakaran, jadi kehadiran unit rescue atau pertolongan milik IOF Kalimantan Selatan dapat bersinergi membantu sesama,” kata Gubernur yang karib disapa Paman Birin itu.

Untuk itu, apabila terjadinya musim bencana, khususnya bencana kebakaran hutan, pengurus dan anggota IOF turun untuk membantu memadamkan.

“Mari kita perang dengan asap disaat kebakaran hutan dan lahan terjadi, sehingga nanti kita sama-sama menjaga supaya tidak merugikan masyarakat apalagi sampai menutup bandara seperti tahun-tahun lalu,” kata Paman Birin. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini