festifal Sarung/foto: istimewa

telusur.co.id– Smesco bakal terlibat dalam pergelaran festival Sarung Indonesia 2019. Acara tersebut akan digelar pada Minggu, 3 Maret di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Direktur Utama Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan. Tujuannya untuk memperkenalkan sarung-sarung yang ada di Tanah Air.

“Ini tujuannya untuk mempromosikan sarung sebagai salah satu warisan budaya Indonesia. Dan, mentransformasikan sarung sebagai trendsetter serta gaya hidup modern bagi generasi milenial,” kata Emilia di gedung Kemenkop dan UKM, Jakarta, Rabu (13/2/19).

Emilia melanjutkan, festival Sarung Indonesia ini juga sekaligus mendorong pemberdayaan ekonomi kerakyatan, khususnya para UKM perajin sarung.

BACA JUGA :  Ikut TEI 2018, Kemenkop Fasilitasi 18 KUKM yang Potensial Ekspor

“Kegiatan festival ini meliputi; pasar rakyat, pameran sarung, fashion on the street berbasis sarung, karnaval sarung Indonesia, seminar dan sarasehan sarung,” tutur Emilia.

Sekedar informasi, Festival Sarung Indonesia merupakan gerakan nasional yang didukung oleh sembilan Kementerian/Lembaga-lembaga dimana Menkop dan UKM, Puspayoga, sebagai Ketua Dewan Pembina. Adapun, festival ini juga akan langsung diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Dan, acara puncaknya ialah ditandai dengan pencanangan hari sarung nasional dan peresmian Rumah Sarung Indonesia (PUSARI).[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini