Pep Guardiola/Net

telusur.co.id – Bos Manchester City Pep Guardiola mengatakan kemenangan atas Chelsea akan meyakinkannya bahwa perebutan gelar Liga Premier masih menarik.

“Kemenangan atas Chelsea pada hari Minggu akan memastikan timnya menantang Liverpool sampai ke trofi Liga Premier,” ucap Pep dilansir foxsports.

Jika City berhasil merebut kemenangan ketika melawan Chelsea akan membawa mereka pada poin yang sama dengan Liverpool di puncak Liga Premier, meskipun The Reds akan memainkan satu pertandingan lebih sedikit daripada juara.

Chelsea berada di urutan kelima dalam klasemen – posisi yang mereka selesaikan di musim lalu, hanya setahun setelah memenangkan gelar di bawah Antonio Conte pada 2016-17.

Guardiola menyatakan kebanggaannya karena melihat timnya menghindari nasib yang menimpa Chelsea dan lainnya, dengan Manchester United tim terakhir yang berhasil mempertahankan gelar pada 2008-09.

BACA JUGA :  De Bruyne Yakin City Bisa Bertahan Karena Pemain Muda

“Saya tahu dalam lima atau enam tahun terakhir apa yang terjadi dengan sang juara tahun berikutnya, di posisi mana mereka berada,” kata Guardiola kepada wartawan.

“Semuanya, mereka keluar. Mereka tidak memiliki peluang pada periode itu untuk memenangkan Liga Premier.

“Kami ada di sana. Itu adalah salah satu hal yang paling saya sukai di musim ini. ”

Kemenangan beruntun empat pertandingan liga berakhir ketika mereka kalah 2-1 di Newcastle United pada 29 Januari, tetapi Guardiola menegaskan hasil itu bukan cerminan dari rasa puas diri di antara para pemainnya.

“Ketika orang-orang berkata, ‘Kamu meremehkan Newcastle.’ Tidak, tidak,” katanya.

BACA JUGA :  City Kalahkan United Dalam Pertandingan Derby Manchester

“Anda tidak meremehkan siapa pun jika Anda berada di final Piala Carabao lagi dan Anda berada di semua kompetisi dan pertempuran.

“Musim sebelumnya, Leicester [City] dan Chelsea dan yang lainnya – tidak ada peluang. Kita ada di sana.

“Kami ingin berada di sana sampai akhir. [Minggu] akan membantu kami. Jika kami dapat memenangkan pertandingan, saya cukup yakin sampai akhir kami akan berjuang untuk menjadi juara lagi. ”

Guardiola menepis anggapan bahwa Liverpool gagal mengalahkan Leicester dan West Ham sebelum mengalahkan Bournemouth pada hari Sabtu memperlihatkan bahwa tim Jurgen Klopp telah kehilangan keunggulan.

“Saya tidak tahu bagaimana Anda menghubungkan kurangnya mentalitas dengan menjatuhkan empat poin, dua kali seri,” kata bos City. “Saya tidak melihat hubungannya.

“Mungkin mereka kehilangan poin karena Leicester melakukan pekerjaan yang baik dan West Ham – selalu sulit untuk bermain melawan Manuel Pellegrini.”

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini