Jokowi dan Ahok / Net

telusur.co.id – Kabar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menggantikan Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden Joko Widodo jika menang di Pilpres 2019, ternyata sampai juga ke telinga Capres petahana itu.

Jokowi, membantah kabar tentang potensi Ahok gantikan Ma’ruf. Jokowi menegaskan, hal itu tidak mungkin. Sebab saat ini proses pemilu masih menuju kepada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

“Tidak mungkinlah. Kita ini baru menuju kepada yang namanya Pileg dan Pilpres,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (16/2/19).

Bekas Gubernur DKI itu, mengaku geram dengan berita-berita bohong atau fitnah tersebut. Menurut Jokowi, kabar tersebut tidak mendidik masyarakat.

BACA JUGA :  Tak Pada Tempatnya Bandingkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia dengan Negara G-20

“Sangat tidak mendidik. Sangat tidak mendidik.”

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Joko widodo-Ma’ruf Amin melaporkan Koran Indopos ke Dewan Pers terkait dengan pemberitaan “Ahok Gantikan Ma’ruf Amin?”.

“Kami anggap ada sebuah fitnah kepada paslon kami. Kenapa? Pemilu saja belum terjadi sudah diberitakan. Mereka mengangkat ini dari rumor di medsos,” kata Direktur Hukum dan Advokasi TKN, Ade Irfan Pulungan usai melapor ke Dewan Pers di Jakarta, Jumat (15/2/19). [ipk]

Like :

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini