Lokasi ledakan saat debat Capres di Senayan, Jakarta, Minggu (17/2/19).

telusur.co.id – Sebuah ledakan terjadi di sekitar arena debat capres kedua, Minggu (17/2/19). Ledakan terjadi di lokasi nonton bareng (nobar) pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin di Parkir timur Senayan sekira pukul 20.15 WIB.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, pihaknya telah melakukan sterilisasi di sekitar lokasi kejadian. Hasil olah tempat kejadian perkara sementara, ledakan berasal dari petasan.

“Kita telah melakukan pengamanan, olah TKP dengan tim penjinak bom. Sementara yang kita temui ledakan petasan,” ujar Gatot di lokasi.

BACA JUGA :  Debat Capres, GNCP Mustika Sari Nobar di Secret Garden

Gatot menegaskan, polisi akan menyelidiki dan mencari siapa saja pelaku yang melakukan peledakan tersebut. Nantinya di sekitar lokasi kejadian akan dipasangi garis polisi.

“Nanti kami akan buka police line di sekitar lokasi,” katanya.

Menurut Gatot, pihaknya tengah memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Diharapkan dari rekaman CCTV tersebut, diketahui siapa pelaku pembuat aksi ini.

“Kita nanti akan melakukan penyelidikan tahapan-tahapan yang akan kita lakukan. Kita juga akan melihat dari CCTV, siapa yang menaruh bahan peledak di sana,” tandasnya. (far)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini