Tim Pengacara Muslim atau TPM selaku kuasa terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir Mahendradatta (kiri) menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon / telusur.co.id

telusur.co.id – Ketua Umum Partai Gerinfra, Prabowo Subianto siap mengembalikan lahan HGU yang dimilikinya kepada negara.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon kepada wartawan, di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2/19).

“Saya yakin kalau Pak Prabowo sih siap,” kata Fadli.

Hanya saja, pengembalian konsesi lahan itu harus dilakukan secara adil, dan adanya peraturan yang jelas mengenai pengembalian lahan tersebut.

Karena, kata Fadli, lahan konsesi HGU didapati Prabowo dengan cara membeli melalui BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Nasional). Bukan Hibah.

BACA JUGA :  Pastikan Penanganan Pasca Tsunami Berjalan Baik, Jokowi Kunjungi Banten

“Pak Prabowo itu membeli. Membeli dari BPPN, Badan Penyehatan Perbankan Nasional. Dan itu saya kira sah sebagai sebuah pengusaha nasional, Pak Prabowo itu sah. Jadi bukan mendapatkan hibah atau mendapatkan dari yang lain,” kata Wakil Ketua DPR RI itu.

Selain itu, ia mengaku akan sujud sukur apabila benar lahan HGU yang diminta Jokowi benar-benar untuk dibagikan kepara petani yang tidak memiliki lahan.

“Sekarang nih kalau membutuhkan buat dulu Perppu-nya, semua dong. Kita bagi-bagiin aja nih tanah untuk petani, tanah untuk petani. Karena memang petani kita mengalami krisis lahan. Kalau mau begitu, wah saya kira kita akan sujud syukur,” kata dia.

BACA JUGA :  PDIP Anggap Dukungan¬†Ijtima Ulama II Pada Prabowo Hal Biasa

Yang pasti, pengembalian lahan harus dilakukan dalam keadaan darurat dan tidak tebang pilih.

Melihat, di kubu pemerintahan Jokowi sendiri banyak yang memiliki lahan HGU tersebut. “Tapi semua ya, termasuk orang-orang di sekitar Pak Jokowi tuh, dari mulai ketua tim suksesnya.” [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini