Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan/foto: istimewa

telusur.co.id – Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mendukung langkah delegasi Konferensi Visi Indonesia 2045, yang menyepakati negara Indonesia harus memiliki demokrasi yang berkualitas, Demokrasi yang memenuhi HAM, dan memiliki supremasi hukum yang absolut bagi semua.

Pernyataan itu, disampaikannya Zulkifli saat menerima delegasi Konferensi Visi Indonesia 2045 yang dipimpin oleh Dino Patti Djalal dan anggota Diaspora Indonesia serta generasi muda milineal yang berkreasi dalam berbagai bidang di ruang kerja, Lt.9, Gedung Nusantara III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Selasa (12/2/19).

“Konferensi ini mempertemukan pemuda terbaik di Indonesia dan masyarakat diaspora”, ucap zulkifli.

Dijelaskan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), semenjak reformasi digulirkan, bangsa ini banyak mengalami kemajuan. Meski ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

“Bila kita pergi ke daerah-daerah, akan terasa bahwa di masyarakat terjadi ketimpangan dan kesenjangan, banyak petani yang tak memiliki lahan karena Lahan-lahan yang ada sudah dikuasai oleh segelintir orang, sehingga mereka menjadi buruh tani”, ucapnya.

Terkait demokrasi, kata mantan menteri kehutanan, terkesan lebih mengedepankan transaksional yang akibatnya pemimpin terpilih adalah mereka yang mempunyai modal dan popularitas.

“Meski mempunyai kapasitas dan kualitas, ia bisa kalah oleh orang yang memiliki modal dan popularitas”, ungkapnya.

oleh sebab itu, Bagi Zulkifli Hasan, perlu dibangun kesadaran di masyarakat akan pentingnya kedaulatan yang dimiliki, karena masih ada masyarakat yang belum paham arti pentingnya Pemilu. Pemilu dianggap hanya pesta demokrasi sehari.

“Ada yang mengaku datang ke TPS setelah diberi sembako”, tukas dia.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini