Ketua Seknas Prabowo-Sandi, M Taufik / detik

telusur.co.id – Pengunjung Rumah Tahanan Cipinang, di Jakarta Timur tidak ada henti-hentinya, setelah musisi ternama Indonesia, Ahmad Dhani dijebloskan ke dalam Rutan tersebut.

Hari ini, Jumat (1/2/19), Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi bersama dengan sejumlah pendukung menyambangi Rutan Cipinang. Kedatangan mereka tentu saja untuk menjenguk Ahmad Dhani.

Ketua Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, Muhammad Taufik mengatakan jika kedatangannya demi melihat kondisi Dhani. Dia ingin memastikan bahwa pentolan Grup Band Dewa itu dalam kondisi sehat.

Taufik sendiri berharap suami Mulan Jameela itu dalam kondisi baik. Dia juga yakin bahwa petugas rutan akan memberikan perlakuan sesuai dengan prosedur.

BACA JUGA :  Demokrat-Gerindra Sepakat Berkoalisi

Diketahui, Ahmad Dhani telah dijatuhi vonis 1 tahun 6 bulan penjara terkait kasus ujaran kebencian.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan mengatakan Ahmad Dhani terbukti secara sah dan bersalah, melalukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak, menyuruh, melakukan, dan menyebarkan kebencian.

“Terdakwa Ahmad Dhani terbukti bersalah dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian,” kata ketua Hakim Ketua Ratmoho dalam sidang, Senin (28/1/19).

Dalam sidang vonis, Ahmad Dhani terbukti melanggar pasal 45A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

BACA JUGA :  Dibantu Para Santri, Ulama Kharismatik Pamekasan Naik Kursi Roda Silaturrahmi Dengan Prabowo

Seusai menerima vonis, Dhani langsung dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur. Hakim, memerintahkan Ahmad Dhani untuk langsung ditahan. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini