Foto: Puspen TNI

telusur.co.id – Menabung sangatlah penting, karena dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Itulah sebabnya menabung sangatlah penting.

Demikian disampaikan Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya di acara peringatan Gerakan Indonesia Menabung (GIM) dalam rangka HUT ke-55 Dharma Pertiwi Tahun 2019 di Rumah Pintar (Rumpin) Cakra Cilodong, Depok, Jawa Barat, Rabu (20/2/19).

Lebih lanjut dikatakan bahwa manfaat yang diperoleh dari menabung sangatlah banyak, mulai dari sekarang ataupun di masa yang akan datang dan dengan menabung kita dapat membiasakan hidup hemat.

“Dengan memprioritaskan kebutuhan yang penting dahulu. Kita juga lebih siap buat menghadapi kebutuhan di masa yang akan datang. Kita juga bisa menghindari hidup boros dan menghambur-hampurkan uang serta kita punya simpanan untuk jaga-jaga di waktu mendesak,” kata dia.

BACA JUGA :  Penikaman Anggota TNI, Polisi Diminta Terbuka Dan Transparan

Menurut Nanny Hadi Tjahjanto ada beberapa tips untuk menabung, pertama menabunglah di awal, bukan di akhir dan jangan menabung dari uang sisa bulanan, tetapi langsung sisihkan untuk ditabung begitu mendapatkan uang, sisanya baru dipakai untuk yang lainnya.

Kedua, biar sedikit asal konsisten. Seperti pepatah mengatakan sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Ketiga, lebih awal, lebih baik atau jangan menunda-nunda untuk menabung, karena semakin awal menabung, semakin besar juga hasilnya.

“Marilah kita budayakan menabung mulai hari ini. Jika anda konsisten menjalankannya, Insya Allah dan saya yakin, anda pasti bisa mengelola uang bulanan dan anda akan memiliki uang tabungan dari uang anda sendiri,” katanya.

Acara Gerakan Indonesia Menabung dalam rangka HUT ke-55 Dharma Pertiwi Tahun 2019 dihadiri sekitar 400 orang anak-anak TK dan SD wilayah Jabodetabek.

BACA JUGA :  Panglima TNI Sebagai Narasumber Rapat Pleno Lembaga Pengkajian di MPR RI

Dalam acara, turut hadir Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kostrad Tari Besar Harto Karyawan dan Senior Executive Vice President Operator Bank Mandiri Aquarius Rudianto.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyerahan Buku Tabungan secara simbolis dan penanaman pohon oleh Nanny Hadi Tjahjanto.

Selain itu kegiatan yang sama juga dilaksanakan secara serentak di tempat yang lain yaitu di jajaran unsur Jalasenatri dipusatkan di SMK Hang Tuah 1, Kelapa Gading Jakarta Utara, Ketum Dharma Pertiwi diwakili oleh Ketum Jalasenastri Manik Siwi Sukma Adji dan di jajaran unsur PIA Ardhya Garini dipusatkan di Skadron 45 Lanud Halim Perdanakurusuma, yang dipimpin oleh Ayu Yuyu Sutisna. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini