Sebelah kanan baju batik Kabid PAO PB HMI, Fauzi Marasbessy. FOTO:telusur.co.id

telusur.co.id- Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menanggapi hasil rapat harian Inskonstitusional yang telah melantik Arya Kharisma Ardy sebagai Pjs Ketua Umum PB HMI.

Menurut Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi, Fauzi Marasabessy mengatakan bahwa konflik ini terjadi akibat tidak terakomodirnya beberapa pengurus di SK terbaru PB HMI.

“Ini kelompok yang tidak puas dengan hasil reshuffle, makanya mereka membuat PB HMI tandingan melalui rapat harian. Jelas ini barisan sakit hati karena kecewa dengan SK terbaru yang diterbitkan oleh Ketum PB HMI, Respiratori Saddam Al Jihad,” ujar Fauzi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (2/2/2018).

BACA JUGA :  Ketum PB HMI R. Saddam Al-Jihad Resmi Dilengserkan

Fauzi menambahkan, organisasi ini dibentuk berdasarkan tafsir konstitusi dan bukan dengan tafsir politik. Hal ini juga berpotensi akan merusak marwah PB HMI kedepan.

“Hal semacama ini tidak bisa dibenarkan dalam membangun sebuah organisasi. Kita harus bersandar pada konstitusi. Karena penunjukan sodara Arya dapat dibilang liar dan inskonstitusional,” ungkapnya.

Mantan Ketua Pelaksana Nasional Kongres HMI ke XXX tersebut juga menyampaikan agar semua pihak yang terlibat dalam konflik ini mengutamakan kepentingan organisasi diatas kepentingan kelompoknya, demi menjaga soliditas dan kondusifitas organisasi PB HMI.

“Saya yakin isu PB HMI tandingan ini hanya sesaat saja, dan yang paling saya khawatirkan ada pihak-pihak eksternal yang dengan sengaja memanfaatkan kelompok tersebut menjadi bancakan politik di tahun 2019,” tegasnya.

BACA JUGA :  Keterangan Resmi Koordinator MPK PB HMI Periode 2018-2020

Kabid PAO PB HMI ini mengingatkan kepada Badko, Cabang, Korkom dan Komisariat di seluruh Indonesia agar tetap fokus dengan program kerja yang telah dicanangkan.

“Saya ingin seluruh komponen struktur di bawah PB HMI untuk fokus dengan agenda masing-masing. Jangan terpancing dengan isu perpecahan di PB HMI. Intinya Ketua Umum PB HMI mandataris kongres hanya ada satu, Respiratori Saddam Al Jihad,” cetusnya.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini