Ketua Umum PKB, Cak Imin / Net

telusur.co.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendesak dilakukan revolusi total di tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Melihat perkembangan PSSI dan skandal pengaturan skor. Semakin jelas harus segera revolusi PSSI total,” desak Muhaimin Iskandar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Desakan Cak Imin, biasa ia disapa, sangat logis, karena saat ini PSSI dirasuki oleh oknum-oknum yang bermental korup. Terbukti, beberapa pengurus PSSI ditangkap polisi karena diduga kuat melakukan pengaturan skor di laga sepak bola Indonesia.

Kalaupun PSSI tidak melakukan revolusi total, ditegaskan Cak Imin, tidak akan membuat sepak bola Indonesia menjadi lebih baik di masa mendatang. “Perbaikan tambal sulam, sudah jelas gagal.”

BACA JUGA :  Tidak Tangkap Cak Imin, Gerakan HMI Ancam Kepung KPK

Berikutnya, Wakil Ketua MPR itu juga meminta agar semua pihak yang terlibat dalam penguatan dan pengembangan PSSI bisa bersatu padu memperbaiki sistem olah raga yang berkualitas. “Saya ingin semua stakeholder berkomitmen integritas menolak pengaturan skor,” inginnya.

Diketahui, Ketum PSSI Joko Driyono dijadikan tersangka dugaan pengaturan skor oleh satgas Antimafia bola. Status tersangka Joko, langsung disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Jumat (15/2/19).

Menurut Argo, penetapan Joko sebagai tersangka setelah pihaknya melakukan gelar perkara, Kamis (14/2/19), usai penggeledahan apartemen Ketum PSSI Joko Driyono. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini