Cawapres Sandiaga Uno/Net

telusur.co.id – Dalan safari politiknya ke Provinsi Bengkulu, Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan berkunjung ke rumah proklamator sekaligus presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Ditemani Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan beberapa pengurus partai, Sandi mengakui jika kedatangannya ke rumah Bung Karno karena ingin mengetahui sejarahnya.

“Napak tilas rumah Bung Karno yang pernah ditempatinya semasa menjalani pengasingan di Bengkulu pada tahun 1938-1942,” ujar Sandi dikutip dari laman facebooknya, Sabtu.

Pada saat itu, kenangnya, Bung Karno sangat diperlakukan tidak adil, namun tidak menyurutkan semangat beliau untuk terus berjuang.

Semangat pantang menyerah dan berani berkorban untuk kepentingan yang lebih besar, diakuinya, sebagai vitamin bagi dirinya.

“Ini menjadi pengingat Prabowo-Sandi untuk terus berjuang menegakkan keadilan. Kami akan pastikan seluruh masyarakat Indonesia diperlakukan secara adil dan mendapat hak-haknya sesuai diamanatkan dalam konstitusi,” tandasnya. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini