telusur.co.id – Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto pada Senin (25/2/19), melakukan kunjungan ke Situbondo, Jawa Timur.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, kehadiran mantan danjen Kopassus untuk melakukan ziarah ke makam pendiri organisasi islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama yakni KHR As’ad Syamsul Arifin dan bersilahturahmi dengan Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy dan seluruh keluarga besar ponpes tersebut.

Setibanya di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, Prabowo beserta rombongan langsung menuju lokasi makam dengan didampingi oleh Ustad Mahmudi selaku pengurus Pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah dan beberapa ulama lainnya.

“Selamat datang kepada Bapak Prabowo calon presiden Republik Indonesia, para Kyai dan keluarga besar Pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah. Pada kesempatan pagi hari ini keluarga besar Pondok pesantren kita mendapatkan kunjungan dari bapak prabowo,” ungkap Ustad Mahmudi di depan makam KHR As’ad Syamsul Arifin dan dihadapan para ulama yang mendampingi di area kompleks Ponpes Salafiyah Syafi’iyah.

BACA JUGA :  Deklarasi Prabowo Maju Pilpres Digelar Malam Ini

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo Subianto menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para pengasuh dan pengurus Ponpes Salafiyah Syafi’iyah yang memberikan waktu kepadanya untuk bisa bersilahturahmi dan berziarah ke makam tokoh islam dan ulama besar di Indonesia tersebut.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini saya bersama rombongan berkunjung ke pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah di Sukorejo, Situbondo dan ziarah ke makam KHR As’sad Syamsul Arifin dan silaturrahim dengan para pengasuh pengasuh Ponpes lainnya, saya prabowo Subianto bersama rombongan mengucapkan beribu terimakasih atas waktu yang diberikan,” ungkap Prabowo yang duduk bersama para ulama dan pengurus Ponpes Salafiyah Syafi’iyah di depan makam KHR As’sad Syamsul Arifin.

BACA JUGA :  PDIP Yakin Dukungan Jokowi di Pilpres 2019 Bertambah

Usai memperkenalkan diri dan memberikan sambutannya, Prabowo bersama para ulama dan pengurus Ponpes Salafiyah Syafi’iyah membaca Tahlil dan melakukan acara inti ziarah di makam KRH As’sad Syamsul Arifin. Pembacaan Tahlil dipimpin oleh KH Abdul Aziz Noer.

Usai berziarah ke makam KRH As’sad Syamsul Arifin, Prabowo beserta rombongan dan para ulama berkunjung ke kediaman pemimpin dan pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy yang berada tidak jauh dari areal makam yang berada di dalam kompleks Ponpes tersebut.

Setibanya di komplek utama Ponpes, Prabowo langsung disambut oleh KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy yang telah menunggunya. Merekapun menggelar pertemuan secara khusus di dalam kediaman utama.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini