telusur.co.id – Kepala Bidang Lalu Lintas dan Status Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat, Felusia Sengky Ratna mengatakan untuk melayani sekaligus mengantisipasi membludaknya calon jemaah haji lanjut usia yang ingin membuat parpor imigrasi tetap buka pada hari Sabtu.

“Untuk mengantisipasi calon jemaah haji yang mengantre lama maka pelayanan di hari Sabtu tetap buka,” ujar Sengky kepada wartawan, Sabtu.

Pelayanan khusus calon jemaah haji akan tetap berlangsung selama tiga pekan setiap Sabtu selama Februari 2019.

Tak hanya itu saja, imigrasi Jakarta Barat juga membuka sepuluh loket pengurusan paspor. Ditambah dua unit loket tambahan yakni satu “locket mobile” di area kantor dan satu unit mobil pelayanan paspor keliling.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat bersinergi dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Jakarta Barat melayani kepengurusan paspor bagi 1.000 calon jemaah haji.

Pelayanan dilakukan per kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) hingga tuntas.

“Kami laksanakan sosialisasi mulai kamis untuk mengatur sedemikian rupa pelayanannya, yang sudah lanjut usia kita prioritaskan,” ujar Sengky dilansir antara. Untuk layanan hari pertama Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat melayani 560 calon jemaah haji mulai pukul 08.00 -16.00 WIB. (ham)

Like :
BACA JUGA :  Menentang Kebijakan Imigrasi Trump

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini