Ledakan di Mall Taman Anggrek

telusur.co.id – Polres Jakarta Barat menetapkan dua orang sebagai tersangka berinisial F dan K dalam kasus ledakan di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu (20/2/19) lalu. Kedua tersangka ini merupakan pekerja yang tengah melakukan pemeliharaan instalasi gas di sana.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, keduanya ditetapkan sebagai tersangka usai pihaknya melakukan gelar perkara pada Kamis (21/2/19) kemarin. Dalam kasus ini, polisi telah meminta keterangan dari 16 saksi dan tiga ahli.

Hengki menjelaskan, tersangka awalnya akan memindahkan meteran gas di foodcourt, karena ada rencana relokasi dari lantai 4 ke lantai 2. Namun justru tetjadi kesalahan teknis yang mengakibatkan kebocoran gas dan ledakan tersebut.

“Petugas ini melihat ada tiga penyewa foodcourt yang siap untuk dicopot (aliran gas nya), namun ternyata dopnya hanya tersedia dua. Sehingga yang bersangkutan dua orang ini berspekulasi,” ungkapnya.

Selain menetapkan dua tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa tiga unit meteran, dua kompor gas mini, dua pipa aliran gas, dan 1 bonggol gas value.

Akibat perbuatannta, kedua tersangka dijerat Pasal 360 KUHP tentang kelalaian yang mengakibatkan orang lain luka berat dan Pasal 188 KUHP tentang tindakan kesalahan yang mengakibatkan kebakaran ataupun letusan dan sebagainya, dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

Sebelumnya dikabarkan, sebuah ledakan terjadi di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu (20/2/19). Ledakan terjadi dari sebuah pusat makanan yang berada di dalam mall.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Rensa Aktadivia mengatakan, ledakan diduga berasal dari tabung gas. Namun pihak kepolisian belum dapat memastikan hal tersebut.

“Ledakan diduga dari tabung gas, tapi untuk pastinya belum bisa dipastikan karena masih nunggu hasil,” ujar Rensa saat dikonfirmasi, Rabu (20/2/19).[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini