telusur.co.id- Houston merupakan kota ke empat terbesar di Amerika Serikat yang pada tahun ini menggaet Palembang dalam rangka membuat program Sister City. Konsul Jenderal RI mengatakan ketertarikan Houston dalam program itu, karena adanya kemiripan antara dua kota ini. Yakni sebagai kota energi dan olahraga. Dimana, Palembang memiliki stadion besar seperti Jakabaring Sport City (JSC).

KJRI mengatakan salah satu tugasnya adalah meningkatkan hubungan wilayah kerja dengan Houston. Dimana, KJRI di Houston memiliki strategi antara lain promotion, people to people connectivity, dan Protection. Diharapkan dengan adanya Sister City ini dapat saling menguntungkan antara Palembang dengan Houston.

BACA JUGA :  Usai Bertemu Kim, Trump Pusing

Sister city sendiri adalah hubungan kerja sama jangka panjang, antara dua kota dalam dua negara yang berbeda melalui budaya, pendidikan, bisnis, dan teknis.

Terkait itu, Maphilinda Syahrial Oesman, caleg DPR RI Dapil Sumsel I, mengaku sangat mendukung dengan adanya program tersebut. Ia berharap program ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

‚ÄúSelain minyak dan gas bumi Houston juga mempunyai keunggulan di bidang petrokimia, pertambangan, real estate, manufaktur, asuransi, keuangan, transportasi, konstruksi, pertanian, pariwisata, lingkungan hidup, perdagangan umum dan pelayanan kesehatan. Kita berharap dengan adanya kerjasama antara kedua kota mampu memajukan kota kita” ujarnya, Senin (25/2/19).

BACA JUGA :  Ratusan Lebih Imigran Asal Amerika Tengah di Meksiko Utara Ditahan

Caleg dari Partai Nasdem ini memastikan mendukung penuh program kerjasama ini. Karena, banyak potensi yang bisa dikerjasamakan, misalnya, pertukaran Sumber Daya Manusia (SDM), pembangunan budaya, pemasaran kerajinan UMKM dan lainnya.

“Kita harus dukung penuh program ini demi kemajuan kota kebanggan masyarakat Sumsel,” tandasnya.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini