Vanessa Angel / Net

telusur.co.id – Vanessa Angel, artis yang ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran konten asusila itu dipastikan mendekam lebih lama di Rumah Tahanan Polda Jawa Timur.

Hal itu dikarenakan polisi memperpanjang masa penahanan Vanessa hingga 40 hari ke depan.

Kabar tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera. Sesuai dengan Kitab Undang Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), kata dia, polisi mengajukan perpanjangan penahanan ke Pengadilan dan Kejaksaan.

“Kita perpanjang selama 40 hari kedepan, dalam rangka memperjelas, menyiapkan berkas yang ada,” kata dia, Jumat (22/2/19).

BACA JUGA :  IPW: Vanessa Angel Harusnya Dijadikan Whistleblower Bongkar Sindikat Prostitusi Online

Ia berkas kasus Vanessa segera rampung. Sehingga pihaknya dapat melimpahkan ke ke kejaksaan untuk tahap satu.

Masa penahanan 20 hari Vanessa Angel, yang kini dijalani akan habis hari Sabtu (23/2/19).

Vanessa ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyebaran konten asusila oleh penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Rabu (16/1/19) lalu.

Ia dijerat dengan pasal 27 ayat 1 Undang-Undang no 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Dalam UU ITE pasal 27 ayat 1 disebutkan, ancaman pidananya paling lama 6 tahun penjara.

Selain Vanessa Angel ada 4 orang muncikari yang juga telah ditahan polisi. Saat ini, polisi terus melakukan pemanggilan terhadap 45 orang artis yang diduga masuk dalam jaringan muncikari prostitusi artis. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini