Wakil Ketua DPD RI Akhmad Muqowam/foto: istimewa

telusur.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Akhmad Muqowam berharap agar ikatan alumni mempunyai program-program yang bisa mengatasi problematika masyarakat apalagi pengurusnya sudah mengabdi di berbagai bidang.

Perubahan dimulai dari pergerakan mahasiswa menjadi alumni, tidak berada di ruang bebas lagi tapi di tengah-tengah masyarakat. “Jadi harus menyatu dengan problematika masyarakat,” demikian pesan Akhmad Muqowam yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB IKA PMII) di pengukuhan Pengurus PC IKA PMII Lampung Timur Periode 2017-2022, Lampung, Sabtu (02/2).

BACA JUGA :  Ruang Pimpinan DPR yang Terbakar

Muqowam mengatakan untuk mengukur kesejahteraan masyarakat, dilihat dari tingkat kemiskinan, pengangguran dan kesehatan masyarakat. Menurutnya walaupun tingkat kemiskinan sudah turun, bukan berarti tidak ada kemiskinan.

“Oleh karena itu perlu kerjasama kolektif dari masyarakat, baik perkumpulan, organisasi kemasyarakatan harus bahu membahu untuk mengatasi masalah di masyarakat,” ujar senator dari Jawa Tengah ini.

Di akhir sambutannya A.Muqowam berharap pengukuhan ini menjadi tonggak agar PC IKA PMII Lampung Timur dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat Lampung Timur khususnya, masyarakat Lampung pada umumnya dan pada negara. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini