Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Irma Suryani.FOTO:Istimewa

telusur.co.id – Partai NasDem menegaskan komitmen mengakomodir kepentingan perempuan Indonesia. Ini dibuktikan dengan menempatkan caleg-caleg perempuan hampir 40 persen. Kesempatan juga diberikan kepada perempuan untuk memimpin di DPP, DPW, juga di posisi Kepala Daerah.

“Caleg perempuan di Nasdem ada 38 persen. Selain di caleg, NasDem juga memberikan tempat yang strategis di DPP, DPW, bahkan untuk posisi bupati, wali kota juga banyak perempuan yang kita support,” ungkap Ketua DPP Partai NasDem Irma Chaniago kepada wartawan.

Kepentingan Partai NasDem menempatkan kaum perempuan di posisi strategis supaya bisa berkompetisi dalam menempati posisi di masyarakat maupun lembaga negara. Nasdem tak ingin perempuan hanya jadi pemanis, karenanya, NasDem akan mengawal dan mengakomodir kepentingan perempuan di parlemen maupun di eksekutif.

BACA JUGA :  UU MD3 Jadi Perdebatan di Sidang Paripurna

Bukti lain, Partai Nasdem membentuk sayap partai namanya Garnita Malahayati. Garnita Malahayati ini dijadikan Kawah Candradimuka untuk penggodokan perempuan yang mau terjun ke dunia politk, ekomoni, budaya.

Irma yang menjabat Ketua Umum Garnita Malahayati juga memberikan pembekalan kepada perempuan seperti sekolah legislatif, supaya ketika menjadi anggota DPR, DPRD maupun eksekutif bisa mempunyai kapasitas yang mumpuni. Untuk ke politik, Garnita selalu memberikan sekolah legislasi melalui partai NasDem, juga di Akademi Bela Negara (ABN).

Di bidang ekonomi, NasDem suka mengadakan seminar terkait masalah perberdayaan ekonomi perempuan, salah satunya bagaimana menjadi entrepreneur.

BACA JUGA :  Gubernur Papua Barat Bergabung ke Nasdem

“Inti dari program Nasdem, ingin menjadikan perempuan sebagai agen perubahan,” katanya.

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini