Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat meninjau aset milik TNI di Jawa Timur / Puspen TNI

telusur.co.id – Usai meninjau langsung Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Bengkalis, Pekanbaru, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, langsung bertolak menuju Jawa Timur, Minggu (24/2/19).

Panglima TNI tidak sendirian, ia didampingi Aster Panglima TNI Mayjen George Elnadus Supit, Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo dan Pa Sahli Tk. III Bid. Hubint Panglima TNI Marsma Kukuh Sudibyanto.

Kunjungan kerja Panglima TNI Hadi Tjahjanto di Jawa Timur dalam rangka mengunjungi Bumi Marinir Karangpilang Surabaya dan Pangkalan TNI AU Raci, Pasuruan, untuk melihat langsung Aset Tanah TNI di wilayah tersebut.

BACA JUGA :  Ngeri..! Ribuan Granat yang Diimpor Brimob, Ternyata Amunisi Tajam Mematikan

Aset TNI di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra yang berdiri Resimen Artileri-2/Mar dan Menbanpur-2/Mar Karang Pilang Surabaya, terlihat sangat terawat dan memiliki lahan yang subur, begitu juga air yang jernih dan normal serta area semakin tertata dengan rapih.

Panglima TNI menekankan bahwa selain harus menjaga dan merawat aset, optimalisasi pemanfaatan aset TNI ini harus selalu sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku serta proses inventarisasi harus dapat dipertanggungjawabkan.

Disamping melaksanakan peninjauan, kunjungan ini juga merupakan kepedulian nyata dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk selalu terjun langsung meninjau dan berdialog dengan prajuritnya serta memberikan solusi dari setiap permasalahan yang muncul terutama terkait dengan aset TNI.

BACA JUGA :  Panglima TNI : Forum ACDFM Ke-16 Tingkatkan Kemitraan Strategis Dengan Landasan Solidaritas ASEAN

Ia juga memerintahkan kepada seluruh jajaran TNI untuk senantiasa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan terus membangun komunikasi.

“Bagi TNI, kehadiran prajurit di tengah-tengah masyarakat adalah suatu keharusan, untuk terus merawat dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata dia dalam keterangan kepada wartawan, Senin (25/2/19). [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini