Presiden RI Joko Widodo.Foto:NET

telusur.co.id- Beredar pesan berantai melalui media WhatsApp tentang upaya pemerintahan Jokowi untuk membahas dan mengesahkan Daerah Otonomi Baru (DOB) yang terdiri dari Puluhan Kabupaten dan Provinsi baru masuk rencana pemekaran.

“Untuk isu pemekaran Provinsi Pulau Sumbawa (PPS) itu hanya akal-akalan pendukung Jokowi untuk menarik simpati masyarakat Pulau Sumbawa yang 99 % Pendukung Prabowo – Sandi.” Ungkap Rusdianto, yang juga putra dan aktivis Sumbawa ini.

“Isu PPS ini dipakai menjelang 17 April 2019 ini karena Jokowi – Ma’ruf Amin sudah tau kalau kalah telak di Pulau Sumbawa. Cuma memakai isu PPS ini tidak populis untuk dipakai sebagai penarik dan penaik hitungan elektoral.” Lanjut Rusdianto

“Sebaiknya pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin menjelaskan soal peraturan pemerintah tentang Moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) dimasa rezim Jokowi. Sehingga membuat Provinsi Pulau Sumbawa batal untuk dibentuk. Itu starting pointnya.”

“Kalau pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin bisa menjelaskan itu kepada masyarakat pulau Sumbawa secara rasional dan bisa dimengerti, maka tentu isu seperti tidak menyukai sala satu Capres tidak akan terjadi.” Lanjut Rusdianto [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini