Net

telusur.co.id – Setelah Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra menyatakan dukungan secara resmi kepada pasangan calon Nomor 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, banyak Caleg PBB kecewa.

Bahkan saking kecewanya, atau kecewa berat ada kader yang mengundurkan diri sebagai Caleg, seperti Habib Muhsin Ahmad Alatas, juga Fatimah Husin Assegaf.

Kali ini, secara terang-terangan, Caleg DPR RI PBB dari Dapil Jabar VIII, Pitrimawati mengajak masyarakat untuk menenggelamkan seluruh partai pendukung penista agama, termasuk PBB.

Hal itu ia sampaikan melalui laman Facebook miliknya. Wanita yang karib disapa Fitri itu menyebut kalau dirinya mendukung paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, meski Ketum PBB berada di kubu petahana.

Saya Caleg DPR RI dari Patai Bulan Bintang. Saya dukung paslon 02. Tenggelamkan seluruh partai pendukung penista agama, termasuk PBB. Saya lebih baik berkhianat kepada partai saya, daripada berkhianat kepada agama saya,” tulis Fitri di akun Facebook miliknya.

BACA JUGA :  Demokrat: Jokowi Menunjukkan Pada Publik Dia Tidak Paham Isu Sektor Migas

Saat dikonfirmasi redaksi telusur.co.id, Fitri membenarkan jika status Facebook itu dirinya yang membuat, dan Facebook itu miliknya.

“Iya benar,” kata Fitri.

Saat disinggu kalau tidak sejalan mengapa tidak mundur dari partai yang dipimpin Yusril, dirinya secara tegas menyatakan tidak akan mundur, justru tetap maju untuk melawan.

“Tidak ada kata mudur, saya tetap maju untuk melawan,” katanya.

Sebelumnya, diberbagai media massa, Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra geram dengan perilaku sejumlah calon anggota legislatif yang berlatar belakang Front Pembela Islam (FPI). Salah satu caleg yang disinggung adalah Novel Bamukmin.

BACA JUGA :  Kelakar Prabowo: Lebih Baik Terjun Payung dari Pada Disuntik

Yusril pun meminta mereka lebih baik keluar dan meninggalkan PBB. Imbauan keras ini dinilainya lebih baik daripada terus membuat gaduh.

“Saya yakin tak banyak berpengaruh. Daripada terus menerus menimbulkan masalah dan bikin gaduh, caleg PBB yang berlatar belakang FPI lebih baik keluar saja dari PBB,” kata Yusril, Rabu kemarin.

Novel merupakan caleg dari PBB untuk DPRD DKI dari daerah pemilihan Jakarta VIII. Saat disinggung pernyataan Novel yang mengharamkan gambar ia dicoblos, Yusril mengaku kalau sebenarnya Novel sudah lama diimbau agar keluar dari PBB. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini