Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon / Net

telusur.co.id – Pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara soal “yang bayar gaji Ibu siapa?” mendapat respons dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Fadli Zon.

Fadli pun mengingatkan Menteri Kabinet Joko Widodo itu, jika Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) digaji oleh rakyat.

“Tapi itu jadi ada hikmahnya juga. Jadi tahu yang gaji ASN itu. Jadi yang gaji PNS bukan presiden. Ini harus diluruskan,” kata Fadli Zon, kepada wartawan, di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/2/19).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu meminta para Menteri Jokowi untuk tidak mengarahkan bawahannya kepada salah satu pasangan calon, di Pilpres 2019.

“Serahkan saja. Jangan diarah-arahkan atau di kondisikan. Begitu juga aparat hukum. Jangan cari masalah lalu dibarter dengan pilihan tertentu,” kata Fadli.

BACA JUGA :  Soal Daya Beli Masyarakat Turun, Orang Dekat Prabowo Nilai Jokowi Lucu

Bukan itu saja, Fadli yang juga bagian dari timses pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor pemilihan 02, akan mengkaji peryataan menkominfo itu yang cenderung melanggar UU tentang pemilu, karena menggiring untuk memilih petahana.

“Nanti kita kaji lebih dalam,” kata Fadli.

Diketahui, pada tanggal 31 Januari 2019 bertempat di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika dalam acara Kominfo Next, mengatakan pemilihan desain sosialisasi Pemilu 2019 tidak terkait Pemilu Presiden 2019, Menkominfo Rudiantara pun menyuruh audience memilih 1 atau 2.

Kemudian Menkominfo Rudiantara pun mengatakan yang nyoblos nomor 2 maju kedepan. Lalu seorang Pegawai maju dan Rudiantara menanyakan alasan ibu tersebut, ibu tersebut mengatakan

“Bismillahhirrahmanirrahim, mungkin terkait keyakinan saja Pak. Keyakinan atas visi misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja,”.

BACA JUGA :  Kritik Lembaga Survei, Fadli : Seperti Pengacara Yang Membela Klien

Rudiantara mengatakan, pertanyaannya menyangkut desain stiker dan bukan pilpres 2019. Berikutnya, dia memanggil orang lain yang memilih desain pertama. Orang itu kemudian menjawab desain stiker pertama lebih cerah.

“Saya terima alasan yang nomor satu, tapi saya tidak bisa terima alasan nomor dua. Mohon maaf, ibu tidak bicara mengenai desain, terima kasih bu, terima kasih,” kata Rudiantara.

Rudiantara mempersilakan dua pegawai itu turun dari panggung. Namun saat mereka sedang berjalan, dia memanggil kembali pegawai yang memilih desain stiker nomor dua.

“Bu, Bu, yang bayar gaji Ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa?,” tanya Rudiantara. Pegawai itu pun menjawab. Rudiantara kemudian menimpali. “Bukan yang keyakinan Ibu? Ya sudah, makasih.” [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini