Abu Janda / Net

telusur.co.id – Aparat kepolisian diminta menindaklanjuti temuan pihak Facebook yang menutup akun milik Permadi Arya alias Abu Janda, yang diduga terlibat Saracen.

Permintaan itu disampaikan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Ferdinand Hutahean kepada telusur.co.id, Minggu (10/2/19).

“Saya pikir bahwa memang kepolisian perlu untuk menindaklanjuti informasi yang telah diberikan Facebook ya terkait dengan penutupan beberapa akun FB, termasuk beberapa laman FB, yang diduga terkait dengan Saracen,” kata dia.

Menurut Ferdinand, bukti permulaan yang diberikan oleh pihak FB cukup menjadi bahan bagi polisi untuk menyelidiki pihak-pihak yang diduga terlibat Saracen.

BACA JUGA :  Yair Netanyahu, Putra Perdana Menteri Israel, Mendapat Larangan Singkat di Facebook

“Ini adalah informasi dan bukan sekedar informasi tetapi juga alat bukti atau barang bukti yang cukup penting untuk menindaklanjuti membongkar siapa sebetulnya dibalik Saracen ini,” kata dia.

Selain itu, lanjut politikus Partai Demokrat ini, unsur-unsur untuk aparat masuk juga cukup.

“Unsurnya sangat terpenuhi ya karena di sini ada orangnya, ada Facebooknya, ada dan informasi dari Facebook ada. Sehingga, ini bukti awal yang cukup untuk menindaklanjuti peristiwa ini sebagai perisitiwa hukum ya bahwa akun-akun yang telah diduga terlibat Saracen tersebut harus diusut oleh kepolisian,” kata dia. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini