Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade/Istimewa

telusur.co.id – Simulasi Pilpres 2019 yang dilaksanakan Radar Bogor di 12 kabupaten/kota di Jawa Barat menempatkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno menang dengan meraih 61,64 persen suara. Sedangkan paslon 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, meraih 38,36 persen suara. 

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengaku bersyukur. Menurutnya hal itu menunjukkan bahwa rakyat Indonesia sejatinya menginginkan perubahan.

“Ya Alhamdulillah lah, itu berarti menunjukkan memang rakyat Indonesia menginginkan perubahan,” kata Andre kepada telusur.co.id, Senin (11/2/19). 

Selain itu, kata Andre, simulasi tersebut menunjukkan bahwa survei-survei yang dibangun narasinya oleh sejumlah lembaga survei itu tidak lain adalah hoaks itu. 

“Pak Jokowi itu menang di Survei-survei 25 persen lebih, itu bagian dari strategi, narasi yang sengaja dibangun untuk menggiring pemilih, gitu loh,” ungkapnya. 

Yang pasti, lanjut dia, hasil simulasi pilpres 2019 yang dilakukan Radar Bogor, telah menambah keyakinan kubu paslon capres-cawapres 02. 

“Memang Pak Prabowo Insya Allah akan menang di 2019 ini. Jadi ini menunjukkan optimisme kami bahwa kami sudah bekerja keras dan alhamdulillah Pak Prabowo akan menang,” tandasnya.

Sebelumnya, Radar Bogor menggelar simulasi Pilpres 2019 serentak di 12 kota/kabupaten di Jabar yakni Kota Bandung, Cimahi, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Depok, Ciajur, Karawang, Purwakarta, Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. 

Dalam hasil simulasi pencoblosan surat suara Pilpres 2019 yang dilaksanakan Radar Bogor, sebanyak 61,64 persen warga di 12 kota/kabupaten Jabar menyoblos paslon 02. Sedangkan 38,36 persen-nya mencoblos Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Di kota dan kabupaten Bogor misalnya, masyarakat yang mencoblos Jokowi-Ma’ruf sebanyak 1.231 suara. Sedangkan coblosan untuk Prabowo-Sandiaga mencapai 2.215 suara. Kondisi serupa juga terjadi di Kota Bandung dan Cimahi. Dari 1.000 kertas suara yang disebar, sebanyak 357 warga mencoblos foto pasangan 01. Sedangkan coblosan untuk pasangan 02 mencapai 592 suara.

BACA JUGA :  Warga Madura Dukung Prabowo, Gerindra : La Nyala Ralat Janji Potong Leher

Di Kabupaten Cianjur, warga yang mencoblos foto Jokowi-Ma’ruf sebanyak 281 suara, sedangkan coblosan untuk Prabowo-Sandiaga 296 suara. Begitu juga di Kota Depok. Masyarakat yang mencoblos paslon 01 mencapai 330 suara. Sementara coblosan untuk paslon 02 sebanyak 401 suara. (ham)

Like :

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini